Selasa, September 02, 2008

Selamat Datang Ramadhan

Seperti biasa, setiap tahun menjelang puasa, Ichan dan Inan libur sekolah 3 hari.. Libur Awal Puasa judulnya.. :) Tahun ini tahun pertama, Ichan dan Inan mencoba untuk bisa puasa penuh (walaupun tadinya hanya berharap bisa puasa sampai Azhar deh paling pol...)

Nggak disangka, ternyata Ichan Inan punya niat lain.. mau coba Puasa sampai Magrib katanya !! Waaah.. yang bener nih, jangan2 kelaperan lagi nanti ya? Kita liat aja deh..

Sahur hari pertama dan kedua, sukses. Sahur beneran jam 3.30 am. Selesai sahur, nonton TV sebentar sambil nunggu adzan Subuh. Karena masih libur, abis sholat subuh mereka tidur lagi dan bangun jam 9.30 siang.. hahahaha...


Kegiatan siang, main dan main.. game dan game.. Bener2 nggak kemana2, waktu itu mendung, jadi agak males mau pergi2, udah gitu hari pertama puasa pula.. Jadi bener2 anteng di rumah, santaaaaiii...

Awalnya kok nggak tega ya liat mereka nggak makan dan nggak minum seharian, malah Ibunya yang sibuk nanya2 laper apa nggak.. haus apa nggak? hahahaha... abis kayanya masih kecil gitu.. :)

Ternyata oo.. ternyata.. Subhanallah... Memang Allah Maha Besar ya, mereka bisa lo puasa sampe beduk Magrib bunyi.. nggak mengeluh lapar, nggak mengeluh haus...
Aduuuuh.. terharu banget nggak sih? Alhamdulillaaaaahh....

Ini foto buka puasa hari pertama..

Hari kedua..

Baru puasa 2 hari aja, rasanya seneeeeng banget liat anak2 udah pada punya keinginan dan tanggung jawab buat puasa di bulan ramadhan.. Mudah2an bisa pol ya sampai 1 bulan.. Insya Allah..

6 komentar:

Dewi mengatakan...

wah hebat banget kak Ichan & mbak Inan puasa sampe maghrib. entar kalo bisa penuh 1 bulan, keren oii :)

Ichan dan Inan mengatakan...

iya.. kata Ayah sama Ibu sih mau dikasih hadiah kalo puasanya sampe pol, kaya Ayah waktu kecil Tante..
Doain ya..

street fighter mengatakan...

wah kyk farrel - keenan dong puasanya juga poolll... tp yg ini tanpa hadiah krn kewajiban atau... mamanya *pelit.com* yaaa??? ha3... ;P

Phea mengatakan...

hahaha.. Bener banget lho!! Ini juga cuma meneruskan tradisi nenek moyang pake hadiah segala, karena baru pertama aja, buat motivasi critanya.. ntar sih kalo udah gede, ibunya juga.. males.com.. hahahaha...

Vasska, Varen, and Vega mengatakan...

puasa apa sih mas/mb,vasska blom tau nih...




tante muntu berkata :
WOW...mas ican n mb inan huebat bgt ya dah bisa puasa poll...dah tambah gede sih ya.... vasska msh blom tau tuh kl skrg bln puasa,kan msh kecil ya hahaha.....

Anonim mengatakan...

Om Ali ceria banget lagi foto buka puasa, beda ama difoto pas sahur...nguantuk semua..hehehe...
Kak Ichan n Mba Inan hebat ya...hari pertama puasa langsung bisa poll!